Rabu, 08 April 2015

REVIEW PRODUK MENTHOLATUM ACNES, ACNES TREATMENT SERIES DAN PENGALAMAN DENGAN PRODUK SKIN CARE

         Holla kawan-kawan semua. :) Sudah setahun lamanya ya blog seadanya ini tidak bertambah dan tidak terurus,hehe. Kali ini saya mencoba menulis kembali,namun pelan-pelan ya. Hari ini saya akan menuliskan pengalaman pribadi saya tentang jerawat. Yang saya tau jerawat itu sangat wajar muncul pada remaja bahkan pada dewasa terutama untuk pemilik kulit normal hingga berminyak maupun tipe kulit yang lainnya. Pertama kali jerawat saya muncul ketika saya duduk di kelas 2 SMP dan sekarang sudah mahasiswa semester 8 tingkat universitas. Saat SMP jerawat saya muncul hanya satu atau empat buah, itupun karena saya iseng nyobain produk pencuci muka buat remaja hits saat itu, bukannya jadi ilang tapi makin parah. Akhirnya saya dibawa oleh ayah saya ke RS.Moewardi Solo poli kulit kelamin. Hasilnya sangat bagus, saya diberi sabun cuci muka cair racikan dokter, Parasol untuk sunblock, Mediklin TR,dan 2 obat lagi tapi saya lupa namanya. Asliii ampuh dan bisa sembuh tanpa bikin iritasi maupun ketergantungan. Setelah sembuh itu,saya sama sekali tidak memakai produk-produk tersebut, tapi tidak timbul jerawat juga hlo,kecuali saat menstrulasi ya. Perawatan setelah itu saya hanya memakai baby cream dari Johnson dan bedak bayi dari Johnson juga yang pink. Paling pakai Parasol kalau pergi main ke pantai atau kegiatan outdoor yang lumayan membakar kulit. Jerawat kembali muncul justru ketika saya mulai menjadi mahasiswa di UGM Yogyakarta di tahun 2011 saat itu. Jerawat itu muncul kemingkinan karena sebum yang meningkat,pori-pori yang tersumbat kotoran, makanan,gaya hidup yang kurang bagus dan bakteri kan ya, itu sesuai dengan keadaan yang saya alami di Jogja saat itu hingga sekarang. Sebum meningkat yang membuat wajah semakin mengkilat karena minyak soalnya Jogja panas banget gaes, polusi yang nempel dan kemalasan saya untuk cuci muka juga jadi pemicunya, selain itu karena pola makan dan pola hidup yang kurang sehat juga sangat berpengaruh, apalagi tangan jail yang suka mencet-mencet jerawat bikin bakteri makin rame dan menyebar dan memperparah jerawat. Sempat mau balik lagi ke dokter kulit di RS.Moewardi Solo, tapi jauh cyiiin, jadi nyobain deh tu konsultasi di Larissa Skin Care Yogyakarta. Saya pakai krim Larissa pagi malam dan sabun muka yang apel plus susu pembersih dan tonernya tapi kurang cocok untuk saya, wajah saya jadi kusam,padahal saya facial juga hlo. Satu tahun saya pakai produk Larissa, karena kurang puas, saya pindah ke Natasha Skin Care di Jl. Kaliurang. Pertama kali konsultasi saya habis Rp.500.000,00 untuk sabun muka B5, krim malam CAM2-M, krim pagi (saya lupa nomornya), tirai (sebagai sunblock), krim leher pagi dan krim leher malam, bedak tabur dan apa lagi ya saya lupa. Hasilnya memuaskan sekali,wajah jadi kinclong,cerah dan bebas jerawat. Namun saat saya tidak memakai krim-krim tersebut, wajah menjadi memerah,sedikit gatal,bruntusan kecil-kecil dan jerawat muncul satu per satu. Padahal saya sudah berjalan pakai Natasha hampir 2,5 tahun ini. Karena saya merasa takut akan kulit saya sekarang yang makin putih dan menampakkan garis-garis vena (seperti spider vein) saya coba stop memakai krim tersebut,sudah setahun ini juga saya tidak melakukan facial. Komedo keliatan dimana-mana dan jerawat mucul serta bluntusan kecil-kecil saat ini, tapi saya mantabkan hati untuk berpindah ke perawatan muka dengan produk dosis ringan yang bisa ditemukan di drugstore ataupun supermarket yaitu Mentholatum Acnes USA yaitu Acnes Treatment Series. Saya sudah kenal produk ini saat SMP dan disarankan oleh teman saya waktu itu,tapi saya enggan untuk mencoba. Baru setelah semester 8 ini saya berniat mencoba produk yang katanya nomor satu di Jepang ini. Saya membeli produk Acnes Treatment Series di 3 tempat yaitu Super Indo Jl.Kaliurang dan di Apotik Century cabang Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Berikut reviewnya, 

     1. Acnes Foaming Wash 
   Ada berbagai pilihan untuk sabun muka dari Acnes ini antara lain creamy dan foam facewash,namun saya memilih Acnes Foaming Wash karena lebih lembut dan ringan di muka saya. Bentuk aslinya cair,namun saat dikeluarkan dari pumpnya,berubah wujud menjadi busa yang lembut. Saya menggunakan spons wajah untuk mencuci wajah saya dengan foam ini agar semakin maksiml hasilnya. Foamnya ringan,berbau ala obat-obatan yang segar dan mampu mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit. Terasa segar dan tidak terlalu berat di kulit saya yang sedang bermasalah ini. Saya rasa Acnes Foaming Wash ini sangat cocok untuk kulit yang sensitif karena teasa ringan dan lembut. Kandungannyapun ringan,hanya saja masih belum PABA free ya. Harganya Rp. 24.090,00 Berikut penampakannya: 





     2. Acnes Powder Lotion 
     Acnes Powder Lotion adalah bedak cair yang dikatakan mampu menyerap sebum yang berlebihan. Bentuknya cair dengan partikel-partikel putih kecil yang kayaknya butiran bedaknya ini dipakai setelah selesai mencuci muka dengan kapas atau telapak tangan kamu. Sebelumnya kamu kocok dulu ya dan aplikasikan di wajah kamu dan tepuk pelan-pelan secara merata. Baunya kayak menthol gt,karena memang mengandung menthol,adem dan cepat meresap di kulit saat dipakai. Acnes Powder Lotion ini beneran ngurangin produksi minyak saya saat dipakai,walau nggak drastis ya,tapi sangat mengurangi, sudah PABA free nih kayaknya. Harganya Rp.25.190,00,dan ini wujudnya: 





     3. Acnes UV Tint 
        Acnes UV Tint ini adalah produk favourite saya saat ini. Ini adalah produk Acnes Treatment Series yang bisa dipakai sebagai alas bedak dan mengandung SPF 30 PA++ yang cucok binggo buat melindungi kulit kita dari serangan matahari di siang hari. Bentuknya mungil dan ringan saat di pakai. Kandungan SPF 30 PA++ ini yang paling saya sukai. Saya memakai produk ini untuk alas bedak saya plus sebagai tabir surya pelindung andalan saat di luar rumah. Memang tidak sehebat alas bedak atau foundation kecantikan yang mampu menutup kekurangan pada wajah,namun Acnes UV Tint ini sangat bagus untuk kulit saya yang sedang bermasalah dan tentunya mengandung bahan-bahan untuk mencegah timbulnya jerawat. Harganya Rp.40.000,00 dengan isi 30gr dan kita bisa mendapatkan SPF 30 PA++ itu termasuk murah untuk kelas anak kost seperti saya. Hanya ada satu pilihan warna untuk UV Tint ini,jadi cocok-cocokan ya di tipe tone kulit yang lain,tapi Acnes UV Tint ini sangat matte dengan kulit saya. Berikut penampaknnya, 


     
     4. Acnes Sealing Jell
         Acnes Sealing Jell adalah produk Acnes Treatment Series yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat serta mencegah timbulnya jerawat. Saya menggunakan Acnes Sealing Jell ini pada malam hari pada acne vulgaris yang sedang meradang. Bentunya jell dengan bintik-bintik kuning kecil,berbau sulfur ringan dan terasa dingi saat diaplikasikan di kulit yang sedang memiliki jerawat yang meradang. Efek yang saya rasakan ketika memakai Acnes Sealing Jell ini terasa dingin saat di pakai dan mampu mengempeskan jerawat yang sedang meradang di muka saya. Pada jerawat yang memiliki papul yang besar,Acnes Sealing Jell ini mampu mengecilkannya dalam waktu 3-4 hari dalam 1x pemakaian selama sehari. Saya memakai ini pada malam hari karena produk ini masih mengandung PABA yang rumornya pada pemakaian produk ber-PABA dan terpapar sinar UV bisa memicu berbagai resiko kesehatan,jadi saya main aman aja lah ya walau saya rasa semua produk yang kita gunakan sehari-hari sebagian besar masih mengandung PABA. Harganya Rp. 16.390,00 dan cocok dipakai oleh saya dan pacar saya untuk mengecilkan jerawat yang meradang. Ini adalah bentuk Acnes Sealing Jell tersebut, 




  
     5. Acnes Spot Care
         Acnes Spot Care adalah bagian dari rangkaian perawatan Acnes Treatment Series dan produk yang saya anggap memiliki prospek dalam hasilnya. Entah ini hanya perasaan saya atau memang karena produk ini benar-benar bekerja dengan baik di kulit saya. Acnes Spot Care ini berfungsi sebagai pemudar vlek hitam dan noda bekas jerawat. Seperti halnya Acnes Sealing Jell, Acnes Spot Care ini saya gunakan malam hari. Bentukya berupa jell bening dengan tekstur lembut dan bau sulfur yang tidak menyengat. Saat dipalikasikan ke bagian wajah dengan noda bekas jerawat atau vlek hitam,jell ini terasa ringan dan dingin. Saya memakai jell ini pada saat malam hari di vlek hitam bekas jerawat saya dan hasilnya memuaskan,noda berangsur pudar dan tidak memutih sebagian saja, jadi memudar perlahan dan mengikuti warna kulit kalau saya rasa. Itulah sebabnya saya puas dengan Acnes Spot Care ini. Harganya Rp. 29.090,00 dengan isi 12gr. Berikut wujudnya,





     6. Acnes Cream 
        Acnes Cream ini sebenarnya bukan bagian dari Acnes Treatment Series. Namun saya sudah mantab membelinya karena juga membutuhkan pelembab untuk kulit saya. Saya berniat menggunakan rangkaian produk Acnes secara lengkap untuk mendapatkan hasil yang maksimal *semoga cocok dan nggak perlu lagi ke skin care,hehe. Acnes Cream ini memiliki tekstur lembut dan dingin di kulit,digunakan setelah membersihan wajah. Saya memakai pelembab ini pada malam hari. Sangat lembut dan ringan di kulit walaupun saya rasa cukup lama menyerap tapi membuat kulit saya terasa sejuk di malam hari. Harganya Rp. 31.000,00 dengan isi 40gr mampu melembabkan kulit saya dan lumayan mebuat terasa lembut dan kenyal. Ini adalah penampakan dari Acnes Cream tersebut, 








     7. Acnes Point Clear 
        Acnes Point Clear adalah bagian dari produk Acnes Treatment Series. Produk ini bentuknya lucu seperti roll on minyak angin hlo, mudah dibawa dan ringan sekali. Isinya berbentuk cair seperi air dengan roll on dari logam. Harganya Rp. 15.200,00 dengan isi 9ml ini saya gunakan pada malam hari sebelum tidur. Saya aplikasikan Acnes Point Clear ini pada bagian muka saya yang berpori-pori besar dan bagian wajah yang sepertinya bakal numbuh jerawat, jadi bagian-bagian yang ruam dan ada tanda-tanda akan tumbuh jerawat. Rasanya setelah dipakai itu dingin dan ringan seperti air namun sedikit berbau ya. Kalau kebanyakan juga mbleber-mblener ke area kulit yang laib sih sebenernya. Karena saya baru dapat Acnes Point Clear ini, dan baru pakai sekali, jadi saya belum bisa kasih tau hasilnya ya,heheh. Berikut foto dari produk ini, 




     8. Acnes Pore Strip 
         Acnes Pore Strip adalah bagian produk Acnes yang berfungsi mengangkat si komedo alias biangnya jerawat di hidung ya gaes. Cara gunainnya cukup mudah. Buka bungkusnya, bersihkan wajah dan pastinya bagian hidung juga, lalu basahi hidung yang telah dibersihkan lalu tempelkan Acnes Pore Strip tersebut pada hidung. Tunggu hingga mengering dan menempel sempurna ya kira-kira 10-15 menit lalu lepaskan dan lihat komedo yang terangkat. Namun, menurut saya Acnes Pore Strip ini hanya sedikit saja mengangkat komedo di hidung saya. Sedih kan ya kalau kayak gitu. Tapi memang belum ada pengangkat komedo yang mempan di hidung saya kecuali facial treatment di Larissa yang khusus untuk Acne Facial dengan harga Rp. 200.000,00 itu.hehheee, Harga Acnes Pore Strip ini hanya Rp. 8.590,00 dan lumayan terjangkau untuk mengangkat sedikit komedo di hidung anda,selamat mencoba.hehehe 





     9. Acnes Washing Bar
        Ini masih bahas soal jerawat ya, tapi bukan jerawat di muka aja. Pacar saya termasuk manusia dengan produksi minyak berlebih, jadi dia itu acne-prone banget lah ya. Nggak cuma ada di wajahnya tapi ada di punggung dan dadanya juga. Pacar saya facial juga di Larissa tapi nggak pakai krim-krimya karena emang anaknya kurang telaten kalau pakai krim-krim begitu. Eh,pas saya nyobain pakai Acnes dari Mentholatum USA ini dia ikut-ikutan nyoba dan covok jga.ehehehe,
Selain mencoba Acnes Treatment Series buat muka, sekarang saya mita mas pacar buat nyobain Acnes Washing Bar buat mengobati jerawat yang ramai-ramai nangkring di punggung dan dadanya. Bentuk Acnes Washing Bar ini padat selayaknya sabun batang yang dijual di pasaran, dengan harga Rp. 6.250,00 netto 80gr ini berbau khas obat jerawat.hehehe
Untuk hasilnya saya belum tau ya,karena baru beli juga. Jadi belum bisa berkomentar, semoga cocok dan bisa menghilanhkan jerawat di bagian tubuh yang lain lah ya. Aamiin 






     Demikian review sederhana dari saya. Saya menulis ini dengan pengalaman pribadi saya sendiri tanpa ada paksaan atau tekanan dari siapapun. Saya juga menuliskan ulasan ini dengan jujur dan tidak ada yang dibuat-buat. Saya membeli dan melakukan perawatan dengan uang sendiri (masih dari orang tua dhing) jadi ini adalah pure pengalaman pribadi saya. Semoga bermanfaat dan tidak menimbulkan hal-hal buruk yang tidak diinginkan dari tulisan saya ini. Ingat ya, baik buruk efek dari produk-produk yang saya gunakan tersebut belum tentu sama dengan efek yang telah atau akan dirasakan oleh kulit kalian karena kita memiliki jenis kulit yang beragam. Terima kasih gaeees :)

283 komentar:

  1. trimakasihh..suka banget sama reviewnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2,semoga bermanfaat ya

      Hapus
    2. Mbak. . Kalo di buat komedo yang dihidung dan mengecilkan pori2 itu lebih efektif yaang mana ya? Makasih..

      Hapus
  2. Makasiih infonya :-)
    Sy mau tnya nih.. Kan diatas dikatakan kalo mba pake acnes cream dan acnes spot care malem. Apa mba pake acnes cream dulu trus abis itu pake acnes spot care?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai acnes krim dl sbg pelembab d malam hari gt.tunggu biar agak meresap,lalu saya kasih acnes spot care unt bekas2 jerawatnya.selamat mencoba :)

      Hapus
    2. Mbak kalo buat mengecilkan pori2 dan menghilangkan bekas jerawat pake acnes apa ya?

      Hapus
    3. Mbak kalo buat mengecilkan pori2 dan menghilangkan bekas jerawat pake acnes apa ya?

      Hapus
    4. Mbak kalo buat mengecilkan pori2 dan menghilangkan bekas jerawat pake acnes apa ya?

      Hapus
  3. Kalau untuk acnes sealing jell dan acnes spot care kan kata mbak dipakai nya malam hari juga, cara pemakaian yg mbak lakukan bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama saya pakai yg krim pelembabnya,terus nunggu sampai agak meresap.pas udh meresap,saya pakai acnes sealing jellnya di jerawat yg lagi radang dan acnes spot care pada bekas2 jerawat yg ada menggunakan cotton bud.

      Hapus
  4. Mba mau tanya,kalo powder lotionnya dipake kapan ya? Trimakasih mba sbelumnya:)

    BalasHapus
  5. Kembali kasih mbak.
    Saya pakai powder lotion setiap pagi setelah mandi dan cuci muka tentunya.saat kondisi kulit sudah setengah kering setelah cuci muka,langsung pakai powder lotion (powder lotion dikocok lalu ditaruh dikapas,kemudian diratakan pada muka) lalu pakai sunblock.
    Powder lotion ini bs ngurangin minyak wajah bgt di saya.heheh
    Tp usahakan rata ya,soalnya bakal ada putih2 gt di muka kalau nggak rata.semoga bs membantu ya. :)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Saya pakai ASKES waktu itu habis sekitar Rp.350.000,00 mbak. Itu di poli kulit kelamin.
    Sama2,semoga infonya bisa membantu ya. :)

    BalasHapus
  8. Mba, mau nanya.. uv tint kan buat alas bedak gitu ya, nah bedak nya pake powder lotion kah atau bedak apa? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalau siang pas keluar rumah pakainya acnes powder lotion-acnes uv tint-acnes compact powder mbak.

      Hapus
  9. Makasih mbak infonya. Saya mau nanya, untuk jerawat atau bekas jerawat nya lebih ampuh acnes sealing jell apa acnes spot care yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak.semoga bermanfaat ya.
      Kalau unt jerawat pakai sealing jell mbak.sedangkan kalau bekas pakai spot care. :)

      Hapus
    2. Tapi saya udh terlanjur beli yang spot care mbak, itu gmna?

      Hapus
    3. Spot care dipakai untuk bekas e mbak. Jd tunggu jerawatnya kering dl,jika udah kering dan berbekas baru pakai spot carenya mbak.jadi dipakai pada jerawat yg udh sembuh tapi meninggalkan bekas.

      Hapus
    4. Makasih mba infonya, kalo yg acnes cream tadi itu sama aja kayak pelembab yg lain apa beda? Maaf mba banyak nanya

      Hapus
    5. Sama aja kalau menurut saya mbak.sama2 pelembab,cuman kandungannya kan beda,pasti beda juga fungsi/manfaatnya.sekarang saya pelembabnya udah nggak pakai acnes cream lagi karena lama ngresapnya.hehe

      Hapus
    6. Okey mba makasih info nya. Saya baru make acnes creamy wash sama spot care

      Hapus
    7. Selamat mencoba mbak.semoga cocok.saya nyoba2 asal tekun dan sabar.alhamdulillah udah lumayan banget sekarang.tinggal bekas2 dan beberapa jerawat pas menstrulasi doank ini.semoga mbak juga cocok ya

      Hapus
    8. Iyaa mba makasih. Kalo yg spot care itu dipake nya ke seluruh muka apa yg ada bekas jerawat nya doang ya mba?

      Hapus
    9. Ditotol yang ada bekasnya aja mbak

      Hapus
    10. Selamat Siang MBA. Saya baru saja membaca blog mba mengenai product acnes yang mba tulis. Kebetulan saya saat ini sedang menggunakan rangkaian product acnes treatment. Namun mengalami kesulitan dalam mengaplikasikannya, maksud saya adalag urutan penggunaannya mulai dr pemakaian pada pagi hari hingga malam hari. Terutama cara pemakaian mulai dr acnes creamy wash hingga acnes point care nya mbak..krn yg saya baca. Pada malam hari mbak gunakan acnes crean, juga acnes sealing jell,dan acnes spot care dan acnes point care..bagaimana urutan penggunaannya ya mba?
      Mohon dapat dishare kan mba. Krn saya belum mendapat kan info bagaiman penggunaan yang tepat untuk mendapat kan hasil yg baik dan memuaskan.  Terimakasih sebelumnya

      Hapus
    11. Selamat Siang MBA. Saya baru saja membaca blog mba mengenai product acnes yang mba tulis. Kebetulan saya saat ini sedang menggunakan rangkaian product acnes treatment. Namun mengalami kesulitan dalam mengaplikasikannya, maksud saya adalag urutan penggunaannya mulai dr pemakaian pada pagi hari hingga malam hari. Terutama cara pemakaian mulai dr acnes creamy wash hingga acnes point care nya mbak..krn yg saya baca. Pada malam hari mbak gunakan acnes crean, juga acnes sealing jell,dan acnes spot care dan acnes point care..bagaimana urutan penggunaannya ya mba?
      Mohon dapat dishare kan mba. Krn saya belum mendapat kan info bagaiman penggunaan yang tepat untuk mendapat kan hasil yg baik dan memuaskan.  Terimakasih sebelumnya

      Hapus
    12. Saya jawab sesuai pengalaman saya ya.
      Pagi : cuci muka dng acnes creamy wash/acnes foaming wash -> acnes powder lotion -> acnes uv tint -> acnes compact powder.
      Malam: cuci muka dng acnes creamy wash/acnes foaming wash -> acnes cream (tunggu sampai meresap sempurna) -> pada hidung saya kasih acnes point clear (jadi bagian hidung kadang saya tdk kasih acnes cream tapi langsung acnes point clear) -> acnes sealing jell saya kasih pada jerawat yg sedang meradang -> acnes spot care saya oleskan pada bagian bekas2 jerawat.
      Saya menggunakan acnes cream ketika kulit wajah terasa kering.tapi kalau pas nggak kering,saya hanya menggunakan acnes spot care pada bekas jerawat dan acnes sealing jell pada cerawat meradang.ingat ya,cukup ditotol aja.nggak perlu d olesin se-muka.

      Hapus
  10. Trimakasih mba untuk penjelasannya mengenai cara penggunaan acnes treatment series nya. Mba mau tanya dong. Kalau di siang hari, atau sore menjelang malam (belum tidur) kita mau bersihkan muka, apakah cukuohanya gunakan acnes creamy wash saja, atau perlu memakai acnes powder lotion lagi sesudahnya??

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Mbak mau nanya nih. Untuk pake acnes foaming/creamy wash nya itu wajah dibasahi terlebih dahulu atau langsung usapkan busa ke muka saat masih kering?
    Soalnya setau saya kalo muka kena air dingin pori2nya akan ketutup.
    Tlg penjelasannya yg udh pengalaman XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya biasa 2x aplikasi mbak.yg pertama muka nggak d basahin.terus saya bilas,saya pakai foamnya lagi dalam keadaan basah.hehe

      Hapus
  13. Karena si acnes powder lotion itu unt ngurangin sebum (minyak di wajah),jadi kalau mukanya berminyak banget bisa dipakai juga.kalau g terlalu berminyak takutnya malah kering kulitnya.hehhe

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Coba baca lagi mbak,udah saya sertakan harganya di tulisan tsb.hehe

    BalasHapus
  16. Mba ita mau nanya, beli acnes treatment series yg lengkap dimana ya? Soalnya saya cari di apotek* besar langka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hypermart atau carefour juga ada.

      Hapus
    2. siiiiip,bener banget mbak. saya juga nemunya disitu.hehe
      kalau di jogja bisa juga di superindo, mirota kampus ugm dan apotik century.

      Hapus
    3. Mbk d mirota kampus apa produknya selengkap punya mbk yaa? Males muter2 cari produknya kl g lengkap huhuhuhu

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Mbk d mirota kampus apa produknya selengkap punya mbk yaa? Males muter2 cari produknya kl g lengkap huhuhuhu

      Hapus
  17. Di carefour atau hypermart juga ada mba.

    Tambahin ya.
    Muka aku jerawatan parah dalam 2 tahun belakangan.
    Udah coba ke semua dokter muka yg katanya bagus dan mahal tapi tetep ga mempan.
    Jerawat ilang sih tapi muncul lebih banyak kalo lupa pake krimnya.
    Udah nyobain semua produk kecantikan yg muahaaalll buanget. Dari SK-II, Proactive, semua merk buatan amrik, tetep aja ga mempan. Muka doank yg tambah putih tapi jerawatnya tetep ada.

    Suatu hari ga sengaja waktu lg belanja bulanan di jakarta, aku liat produk ini, iseng2 beli pelembab sama Powder Lotion nya, Tak disangka Tak dinyana, lumayan enak dimuka. Ga perih dan adem dikulit. Jerawat dan blemish pun mulai mengecil walaupun butuh waktu.
    Setelah liat perkembangan hampir sebulan, aku memutuskan beli semua rangkaian produknya, biar maksimal.
    Oiya satu lagi, masker tea tree nya juga enak banget loh.. Langsung seger dan lembut setelah dibilas..

    Kesimpulannya ; Ternyata mukaku ini termasuk muka murahan alias cuma cocok pake produk yg murah aja. Hehe

    Maafloh mbak nyampah di komennya😁

    BalasHapus
  18. makasih ya mbak udah dibantuin jawab.berbagi pengalaman itu kan baik.hehehe
    wahahahha,malah enak mbak kalau mukanya kita begitu.kan alokasi dana untuk perawatan muka yg mahal bisa dialihkan ke kebutuhan lai.wkkwkkw

    BalasHapus
  19. Iya mbk muka aku jg sensi banget.. tpi skrg ni lgi pke sk ii yg pte sama face wash yg tea tree body shop.sama night cream body shop.uv nya juga body shop .. tpi kyknya g mempanm tuhhh... bingung deh.. hehehe..

    BalasHapus
  20. Iya mbk muka aku jg sensi banget.. tpi skrg ni lgi pke sk ii yg pte sama face wash yg tea tree body shop.sama night cream body shop.uv nya juga body shop .. tpi kyknya g mempanm tuhhh... bingung deh.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang perlu nyoba2 dl mbak sampai dpt yang cucok.wkwkwkkw
      Selamat berjuang ya mbak,semoga segera dipertemukan dng perawatan yg cocok.hehhe

      Hapus
  21. bisa pesan? saya mau pesan silahkan hubungi kontak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba mau pesan?
      Didekat rumah saya ada lengkap. Kalau mau, nnti saya bantu.
      Tapi say ga jualan. Saya hanya membantu membelikan utk mba 😅

      Hapus
    2. Aku mau pesan dong, tolong SMS/wa Aku ya 083850046178

      Hapus
  22. mau tanya diong mbak untuk sunbloknya mbanya pakek produk apa ya? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sunblocknya saya pakai Acnes UV Tint,tapi akhir2 ini saya nyoba pakai erha mbak.

      Hapus
  23. Mau tanya gimana cara pakenya atau mana dulu yg harus di dahulukan pemakaiannya kalau sealing gell , spot care , acnes cream dan point clear semuanya di gunakan di malam hari secara bersamaan??
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sealing gell kan untuk jerawat yg meradang mbak.
      Spot care unt bekas2 aja.
      Acnes crem hanya sebagai pelembab kalau wajahnya kering.
      Point clear unt pori2 besar.jd bs digunakan sesuai kondisi atau masalah kulit mbak

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Hai, mbak, reviewnya membantu sekali. Saya mau tanya nih, kalo pakai powder lotion berarti gak usah pake compact powder lagi ya? karna saya kebelinya malah compact powder nih... thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai lagi boleh kok mbak.kan yg powder lotion hanya unt mengurangi minyak.kandungan bedaknya sedikit sekali kalau menurut saya.sesuai kebutuhan aja mbak.kalai keluar rumah saya pakai jg compactnya.hehe

      Hapus
  26. Mba masalah ga ya kalo aku habis cuci muka pake acnes creamy wash trus langsung pake acnes uv tint tanpa acnes powder lation? Tolong direspon ya mba cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa2 kalau saya mbak.soalnya kalau minyak d muka nggak banyak,saya jg g pakai powder lotionnya kok.hehe
      Sesuaikan kondisi muka aja mbak.dan seadanya produk yg kita punya.

      Hapus
  27. Saya baru mau nyoba acnes nihh mba ��
    boleh gx ya sekiranya saya pencuci muka pake acnes creamy wash Terus bedaknya pake dari merek lain... Nah malemnya saya cuma pake creamy wash dan sealing jel, kalo jerawatnya udah kempes saya pake spot care.. hhee gpp gitu ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa2 mbak.dicoba dulu saja mbak.karena kecocokan masing2 berbeda.jadi dicoba aja mbak biar tau hasilnya di kulit mbak.hehe

      Hapus
  28. Wah banyak ya ternyata produknya!
    Udah beberapa bulan ini, saya jerawatan engga karuan. Akhirnya mutusin pake ini dan skrg udah mau dua bulan ini pakai Creamy Wash, sealing jel, sama Powder Lotion. Dan dua bulan an ini engga muncul jerawat2 ngegemesin(?) kayak dulu paling kalau mau haid aja dan itu juga kecil2 langsung adem setelah pake sealing jel sama powder lotionnya. Dan muka jadi lebih bersih juga. Ternyata emang udh ok ok ya review produk ini. Thanks infonyaa, jadi mau lengkapin treatment seriesnya ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya dong, kalo pagi urutannya pake apa dulu awalnya? Kalo malem urutannya pake apa dulu? Hehe makasih sebelumnya

      Hapus
  29. Wah banyak ya ternyata produknya!
    Udah beberapa bulan ini, saya jerawatan engga karuan. Akhirnya mutusin pake ini dan skrg udah mau dua bulan ini pakai Creamy Wash, sealing jel, sama Powder Lotion. Dan dua bulan an ini engga muncul jerawat2 ngegemesin(?) kayak dulu paling kalau mau haid aja dan itu juga kecil2 langsung adem setelah pake sealing jel sama powder lotionnya. Dan muka jadi lebih bersih juga. Ternyata emang udh ok ok ya review produk ini. Thanks infonyaa, jadi mau lengkapin treatment seriesnya ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.
      Iya mbak,menurut saya,ini produk murah meriah tapi hasilnya nggak murahan.heheh
      Dan selama cocok bisa jadi andalan kalau berjerawat.selamat berpetualang dng kulit ya mbak

      Hapus
  30. Mbk , saya mau tanya . saya menggunakan acne powder lotion , pas saya pakai itu muka saya (berjerawat)langsung terasa panas dan itu langsung ada putih²nya gitu . itu knp ya ? Trmksh sebelumnya

    BalasHapus
  31. Mbk , saya mau tanya . saya menggunakan acne powder lotion , pas saya pakai itu muka saya (berjerawat)langsung terasa panas dan itu langsung ada putih²nya gitu . itu knp ya ? Trmksh sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,saya bukan ahlinya e mbak.
      Tapi selama saya pakai justru kulit adhem gitu,putih2nya kyk bedak.
      Kalau di kulit mbak hasilnya berbeda dan terasa berbahaya,mending dihentikan mbak.takutnya iritasi karena tidak cocok dan sebisa mungkin untuk konsultasi ke ahli kulit terpercaya.

      Hapus
    2. Sepertinya bukan panas tetapi hangat, hangatnya tuh karna ada mentholnya. Dan putihnya tuh karna itu bedak atau mungkin kaka ga rata memakainya. Bantu jawab

      Hapus
  32. Mba mau tanya, kalo kulit berminyak bisa pakai acnes gak? Tolong di jawab ya.. thx

    BalasHapus
  33. Mba mau tanya, kalo kulit berminyak bisa pakai acnes gak? Tolong di jawab ya.. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa mbak.karena produk acnes sebagian besar berguna untuk mengurangi sebum atau produksi minyak di wajah.

      Hapus
  34. Kalo acnes point clear itu belinya dimana mbak kalo di jogja.. Nyari ga nemu nemu niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di carefour,hipermart sm apotik century ada mbak.

      Hapus
  35. say aku kan pake produk Acnes baru 3 harian. trus yang aku belinya itu produk UV TINT, POWDER LOTION, CREAMY WASH, COMPACT POWDER, CREAM (oil control & whitening) dan terakhir FACEWASH (deep pore cleanser). Boleh gak say kasih tau tata urutan yang benar cara penggunaannya. soalnya sih takut salah-salah gitu aturan pakainya. mohon bantuannya ya say :) makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Creamy wash/face wash---powder lotion---uv tint---compact powder.

      Hapus
  36. Aku mau tanya kira2 hilang belas jerawat pakai spot carenya itu berapa lamaa ya?
    Aku baru aja pake tp cuma creamy wash, point clear, sealing jell, sm spot care. Yg lain belum aku belii, kira2 yg paling ngaruh itu yg mana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk efek tsb saya tidak bisa pastikan mbak.karena kondisi kulit masing2 orang kan berbeda.jadi hal seperti itu memang harus d coba sendiri mbak.

      Hapus
  37. Maaf mba mau tanya . Saya kan pakai cream pagi sama malam dr florin tp saya juga lg nyoba produk acnes tp baru creamy wash buat cuci muka dan powder lotion . Nah sekarang semisal pagi saya menggunakan powder lotion setelah itu pakai cream pagi saya gimana ya mba kira2 ? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,saya belum pernah pakai krim florin mbak.
      Jd tdk bs memastikan bagaimana efeknya nnti.
      Mungkin bisa dicoba sendiri mbak tapi dengan konsultasi pada ahlinya terlebih dahulu.

      Hapus
  38. Maaf mba mau tanya . Saya kan pakai cream pagi sama malam dr florin tp saya juga lg nyoba produk acnes tp baru creamy wash buat cuci muka dan powder lotion . Nah sekarang semisal pagi saya menggunakan powder lotion setelah itu pakai cream pagi saya gimana ya mba kira2 ? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  39. Maaf kak aku masih agak kurang ngerti dengan step pemakaian acne's series. Maksudnya, itu kalo di tiban kaya yg dijelasin diatas mana dulu yg harus di gunakan. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi: creamy wash/facial foam-powder lotion-uv tint-compact powder
      Malam: creamy wash/facial foam-acnes cream-sealing jell (unt jerawat radang)-spot care (unt bekas jerawat)
      Mingguan: acnes tea tree clay mask
      Pembersihan lain saya gunakan milk cleanser dan toner dr acnes jg.

      Hapus
  40. Makasih yah buat reviewnya, kebetulan saya lagi stres banget ngadepi masalah jerawat di muka saya. Setelah baca ini saya jadi tertarik pake acnes, mudah mudahan bisa cocok yah, jadi ga usah ganti-ganti makeup lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak,semoga bisa membantu dan cocok ya ketika dicoba nanti. :)

      Hapus
  41. Aku juga baru pakai produk acnes.aq paling suka powder lotion nya,bener2 bikin wajah gk mengkilap. Eh iya mbak klo pulang dari luar rumah trus utamanya naik motor pake produk apa biar kotoran gkmasuk ke dalem kulit? Thx sharenya yah

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak.
      Bener banget mbak,bikin minyak kabur.hihi
      Biasanya saya pakai masker saat berkendara dng motor.setelah itu,saya bersihkan muka dengan acnes milk cleanser dan tonernya.lanjut deh cuci muka pakai acnes facial foam favorite saya.hehee

      Hapus
    2. Mau tanya kak,aku baru mau coba nih,sebaiknya aku beli yg mana dlu ya?terus sekalian sama urutan makai nya ya ka,terimakasih

      Hapus
    3. Untuk pembelian disesuaikan dng kebutuhan kulit saja mbak.
      Misal banyak minyak ya beli powder lotion.
      Misal butuh unt mengurangi peradangan jerawat beli sealing jell.
      Misal perlu menghilangkan bekas beli spot care.
      Misal butuh pelembab bisa beli acnes cream.
      Unt urutan pemakaian bisa lihat di beberapa komentar selanjutnya ya mbak

      Hapus
  42. Mba saya mau tnya, klo bekas jerawatnya pake yg speling bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,saya belum pernah coba tuh mbak.saya pakai yg spot care kalau untuk bekasnya.boleh dicoba tuh mbak,kalau berhasil,tolong share ya :)

      Hapus
  43. Alhamdulillah bgt saya udh make produk ini 2 minggu hasilnya memuaskan bgttt. Saya foto dr awal sebelum make smp sekarang & perbedaannya jauh bgtt. Makasih ya mna recommendnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ikutan seneng dengernya mbak.selamat ya.
      Cobain juga masker tea tree clay masknya mbak.enak juga hlo dipakai.nanti saya bikin reviewnya deh :)

      Hapus
    2. Alhamdulillah ikutan seneng dengernya mbak.selamat ya.
      Cobain juga masker tea tree clay masknya mbak.enak juga hlo dipakai.nanti saya bikin reviewnya deh :)

      Hapus
  44. Mba mau tanya nihhh. Klo malam pas mau tidur hbs bersihin muka pake acnes creamy wash trs lanjut pake acnes powder lotion blh dibawa tidur semaleman ga ya? Bsk paginya br dibersihkan? Apa pas mau tidur muka hrs sdh bersih tanpa diaplikasikan produk apapun? Makasih ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak.saya jg sering pakai untuk tidur

      Hapus
  45. haiii thanks yah infonya lengkap dan bermanfaat banget ^^
    http://cesinoona.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  46. Mba saya mau tanya, kan saya cuman pake acnes powder lotion, kan sebelum memakai acnes powder lotionnya kita harus cuci muka dulu kan mba, kan saya cuci mukannya pake sabun muka nah itu salah ga mba? Atau malah nambah jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus cuci muka dulu mas.
      Selama cocok sepertinya tdk ada masalah nantinya.hehe

      Hapus
  47. mba mau nanya nih
    tlg direspon ya mba
    td diawal kan mb sebutkan stlh pakai produk dr natasha kulit wajah mb jd tipis dan muncul garis vena
    apakah stlh mba pakai acnes garis2 vena tsb hilang / berkurang? krn sy juga mengalami hal yg sama dgn mb.
    ketika sy tanya ke dokternya malah dokternya bilang kalau itu biasanya faktor keturunan dan bisa ditutupi dgn bedak. pdhl jelas sekali saya ketahui bahwa garis garis vena itu baru muncul setelah memakai natasha. dan bukan faktor keturunan. sungguh jawaban yang membuat saya berfikir berkali kali untuk perawatan menetap disana
    trims mba sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak hilang mbak.tapi nggak nambah sih kalau menurut saya pribadi.hehe

      Hapus
  48. makasih banget kak bermanfaat. kak pake ini smuanya? terus bisa ga urutin kakak pake itu gmna mksd aku klo kakak udh pke lotion pwder kakak pake uv tint lg ga?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai semua produk acnes.saya pakai masker tea tree jg pembersih mukanya.
      Saya pakai mbak,soalnya powder lotion cuma ngilangin minyak dan nggak ada spfnya.hehe

      Hapus
  49. Makasih kak reviewnya. Berguna banget. Btw make facial wash acnes nya boleh sampe seterusnya atau cuma pas lagi jerawatan aja??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak.
      Saya masih pakai sampai sekarang.padahal jerawat udah ilanh,tinggal jerawat yg muncul pas period aja.hehe
      Udah keenakan soalnya pakai sabun muka acnes.hehe

      Hapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. wahh aku mau coba deh mba buat serangkaian produknya, soalnya aku pakai creamy wash dan nyaman bange.oiya mba bisa bantu aku buat jelasin urutan pemakain di pagi hari setelah cuci muka dan malam sebelum tidur setelah cuci muka ga? soalnya aku mulai agak agak pusing ni. mungkin karena produknya banyak. hehe mohon bantuannya ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,iya enak banget sabunnya.saya aja pakai sampai sekarang.hihi
      Pagi: creamy wash/facial foam-powder lotion-uv tint-compact powder
      Malam: creamy wash/facial foam-acnes cream-sealing jell (unt jerawat radang)-spot care (unt bekas jerawat)
      Mingguan: acnes tea tree clay mask
      Pembersihan lain saya gunakan milk cleanser dan toner dr acnes jg.hehe

      Hapus
  52. Boleh minta saran gak ka?aku baru mau make nih,apa aja yg harus aku beli?dan gimana urutan cara pake nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli sesuai kebutuhan kulit anda mbak.
      Unt mengurangi sebum bisa beli powder lotion.
      Unt bekas bisa beli spot care.
      Unt jerawat yg meradang bs beli sealing jell.
      Unt pelembab bisa beli acnes cream.
      Unt alas bedak yg ada uvnya bisa beli uv tint,dst.
      Unt urutan pemakaian bisa di lihat di komentar sebelumnya ya

      Hapus
  53. mbx untuk harganya berkisar berapa ya,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sudah saya cantumkan di atas mbak.bisa dilihat lagi unt harganya

      Hapus
  54. Mbak kulit saya berminyak,Terus jerawat saya bernanah dan sekarang tinggal bekas jerawatnya yang banyak bisa minta usulan pakai apa aja

    BalasHapus
  55. Sebelum pakai sealing jell cuci Muka pake sabun cuci muka dulu ga Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi saya cuman punyanya Acnes spot care buat ilangin bekasnya,terus saya kalau mau tidur pakai clean&clear terus pakai acnes spor care gitu mbak

      Hapus
    2. Coba aja mas.gpp kok kalau cocok pakai clean&clear sabunnya.jadi setelah cuci muka bisa pakai acnes spot care unt bekasnya.semoga lekas hilang ya mas bekasnya.

      Hapus
    3. Coba aja mas.gpp kok kalau cocok pakai clean&clear sabunnya.jadi setelah cuci muka bisa pakai acnes spot care unt bekasnya.semoga lekas hilang ya mas bekasnya.

      Hapus
    4. Mbak @anisa putri ariyanto menurut saya memang harus cuci muka mbak.usahakan memakai produk saat kulit dalam kondisi bersih agar produk bisa bekerja dengan maksimal.

      Hapus
  56. Kak gimna pake facial washnya? foam dulu atau creamy dulu?
    thanks-

    BalasHapus
  57. kalauncreamy wash saya pakai hingga sekarang karena nyaman dipakai dengan kondisi jerawat yg datanf hanya di waktu tertentu.

    BalasHapus
  58. Beli produk acnes Yg lengkap dimana ya?

    BalasHapus
  59. Belinya di hipermart atau carefour atau superindo atau supermarket mbak.

    BalasHapus
  60. Halo mba ita saya tertarik baca blog tentang acnes skin care mau tanya muka saya kan ada bekas jerawat lama dan sudah nempel dikulit. Cocoknya pakai acnes yang mana yaa terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  61. Hai mbak.terima kasih sudah membaca ya.semoga bisa membantu.
    Coba pakai acnes spot care mbak yang diformulasikan unt memudarkan bekas jerawat.
    Pakai acnes spot care pada wajah yang bersih dan gunakan sesering mungkin ya.karena perawatan itu memang harus telaten,sabar dan konsisten.hehhe
    Selamat mencoba mbak. :)

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Makasih mbak atas infonya. Saya mau tanya. Apakah penggunaan sealing gel/spot care harus disertai dgn penggunaan sabun krimnya (creamy wash/foaming wash)? Karena saya menggunakan creamy wash malah semakin berjerawat shg saya stop pemakaian dan beralih ke yg lain, dan hasilnya better. Makasin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud saya yg lainnya adalah produk acnes juga. Karena setau saya, semua produk yg satu merk itu berkesinambungan. Maaf sebelumnya krn banyak komentar yg saya hapus. Makasih

      Hapus
    2. Maksud saya yg lainnya adalah produk acnes juga. Karena setau saya, semua produk yg satu merk itu berkesinambungan. Maaf sebelumnya krn banyak komentar yg saya hapus. Makasih

      Hapus
    3. Memang benar mas kalau produk rangkaian biasanya saling mendukung ketika dipakai dan memiliki hasil yg maksimal.tapi kalau tidak cocok salah satu (atau lebih) dr rangkaian produk tsb,menurut saya yg membuat breakout nggak usah dipakai.pakai aja yg udah benar2 cocok.
      Jd misal begini,mas dr dl pakai sabun A cocok,tp pakai acnes g cocok,sedangkan pakai acnes uv tint (atau lainnya cocok) jadi saya rasa tdk perli mengganti sabunnya tapi bisa menggunakan produk acnes yg cocok saja.
      Hal sperti itu kan memang berbeda efeknya di orang lain.cocok di saya tapi tdk cocok di mas.karena kondisi kulit kita berbeda.jadi memang harus mencoba sendiri unt tau hasilnya di kulit kita. :)

      Hapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Haii Ka, aku mau tanya. Apakah acnes compact powder aman buat kulit snsitive jerawat, yang kalau memakai bedak padat langsung menimbulkan jerawat.
    Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di saya aman mbak.karena memang sepertinya disesuaikan unt kulit berjerawat kalau produk acnes.tapi setiap efek dan reaksi setiap oranh pasti berbeda.saja bukan ahlinya,jd mungkin bisa ditanyakan ke dokter kulit atau BA produk acnes.

      Hapus
  66. Kalo di daerah belitung ada gak ya? Soalny mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah ke belitung nih,jadi maaf ya,saya blm bisa memberi informasi. :(

      Hapus
  67. Kalo di minimarket / supermarket
    Jualnya di deretan kosmetik , sabun wajah atau deretan obat obatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di indoma*et dan alfa*art bisa didapat di bagian sabun muka unt pencuci wajah acnes.kalau sealing jell dan spot care di bagian dekat kasir (biasanya tepat di belakanh kasir).
      Kalau di care*our atau hipe*mart bisa di dapat di bagian produk skincare.

      Hapus
  68. Kalo di minimarket / supermarket
    Jualnya di deretan kosmetik , sabun wajah atau deretan obat obatan?

    BalasHapus
  69. Yg ada jual buka online produk acnes lengkap..kasi infoya..pun bb juga boleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak,saya belum pernah beli online.jadi belum bisa memberi informasi.

      Hapus
  70. Maaf mba mau nanya. Kalau mau beli acnes toner sama milk cleanser di jogja itu adanya di mana ya mba? Di mirota nggak ada soalnya mba. Terima kasih banyak mba sebelumnyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling lengkap di hipermart LIPPO PLAZA,JCM,HARTONO MALL atau carefour AMPLAZ mbak.saya nemunya disana.ada masker,dll jg.
      Kalau nggak,bisa ke apotik Century.

      Hapus
    2. Paling lengkap di hipermart LIPPO PLAZA,JCM,HARTONO MALL atau carefour AMPLAZ mbak.saya nemunya disana.ada masker,dll jg.
      Kalau nggak,bisa ke apotik Century.

      Hapus
  71. kak, aku hbs baca blog kakak terus aku beli acnes spot care udah 3 harian ini alhamdulillah flek hitam aku memudar sedikit demi sedikit. Awalnya aku berpikiran pengen ke skin care seperti temen2 aku. Tapi aku jadi pengen nyoba produk acnes. Aku pengen beli foaming wash sama acnes cream aja tapi aku bedaknya pake marks terus sunscreen aku parassol. menurut kakak gimana? thanks before

    BalasHapus
  72. kak, produk acnes ini untuk kulit yg berminyak ya? btw kulit aku ga begitu berminyak sih. Kak apa sih bedanya foaming wash sama creamy wash? aku jadi bingung dan aku jadi takut juga kalo beli malah ga cocok. aku udah hampir 6 bulan cuci muka pake sabun batang cusson baby.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya. Karena aku juga pakai rangkaian acnes ini.
      Foaming wash itu pemcuci muka berbentuk foam atau busa. Biasanya diperuntukkan utk yg kulit sensitif.

      Kalau utk di coba pertama, pakai yg creamy wash aja. InsyaAllah cocok.

      Hapus
  73. Alhamdulillah untuk istri saya produk acnes ini lumayan ampuh mengatasi jerawat.

    BalasHapus
  74. Alhamdulillah untuk istri saya produk acnes ini lumayan ampuh mengatasi jerawat.

    BalasHapus
  75. Kk tnya Kalo sebagian besar d pake d malam hari gimna makeny tuw kk,,d tumpuk2 gtw atau gmna ,,??

    BalasHapus
  76. Mbak mau nanya. Sy kan kerja di tempat dunia fantasi gitu, nah setiap hari sy harus makeup. Klu sy mau pake foundation atau bbcream bisa ga sebelumnya sy pake acnes uv tintnya dulu? Makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok mba, tapi uv tint itu warnanya agak terang dan hasil nya matte. Cuma coverage nya kurang krn itu sunscreen.
      Jadi klo mau di tiban sm foundie atau bb, wrn foundie nya jgn yg terlalu terang biar ga cakey.
      Ya intiny sih, bisa2 aja pake acnes uv tint nya :)

      Hapus
    2. Ohh iyaaa. Makasih ya mbaaa

      Hapus
  77. Ohiya sy mau nanya lg nih. Bisa ga klu setelah sy cuci muka sy pake lg acnes cream trus pake powder lotionnya?

    BalasHapus
  78. mba saya mau nanya, boleh ga kalo pake acnes creamy wash terus langsung pake acnes oil control/whitening-nya? makasih:)

    BalasHapus
  79. sepertinya recommended ya say . thankyou :)

    BalasHapus
  80. Mba pernah pake krim dokter sebelumnya ? Bagaimana meninggalkan ketergantungan pada krim dokter ya ? Saya prawatan di larisaa .

    BalasHapus
  81. mba tipe kulitnya apa ya? berminyak atau kering? soalnya saya berminyak hehe makasih mba

    BalasHapus
  82. kak powder lotion dipakenya mana duluan sama uv tint ?

    BalasHapus
  83. kak powder lotion dipakenya mana duluan sama uv tint ?

    BalasHapus
  84. Mba tinggal di daerah jogja ya? Aku orang jogja nih, setelah liat review dr kamu, aku udh beli semua rangkaian acnes care, kurang acnes point clearnya, itu di jogja mba belinya dimana yha? Hehe makasih😊

    BalasHapus
  85. Belinya dimana ya kak kalo boleh tau��

    BalasHapus
  86. Hai mbk, barusan saya habis baca blog mbk, disitu kan dijelasin wajahnya dibersihkan terlebih dahulu sebelum memakai beberapa produk acne, nah membersihkannya itu langsung cuci muka pakai cream wash acnes apa pembersih wajah seperti viva milk cleanser?
    Terima kasih

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. Hai mbk, barusan aku selesai baca blog dan isinya membantu sekali, saya mau tanya kan disitu dijelasin sebelum memaikan beberapa produk acnes wajahnyaharis dibersihkan terlebih dahulu, itu membersihkannya langsung cuci muka pakai acne cream wash apa pakai pembersih wajah seperti viva milk cleanser ?
    Terima kasih

    BalasHapus
  89. Mba mau tanya beli produk acnes yang lengkap di jogja dimana ya ? Yang semua rangkaiannya ada

    BalasHapus
  90. Mba kalo buat pemula . Gimana.? Muka aku berjerawat tapi pengen pake pelembab sama bedak dari acnes

    BalasHapus
  91. ini di guardian ada gak ya?

    BalasHapus
  92. Kakak nih aku punya acnes foaming wash sama acnes facewash aku make yang mana dulu ya

    BalasHapus
  93. terimakasih at as reviewnya aku juga pake acnes
    Dari berapa bulan yang lalu saya menggunakan obat dokter Dan semua hasilnya baka ada yang memuaskan
    setelah pake acnes Dan saya hanya Lagi mencoba acnes wash aja muka aku yang tadinha jerawatan banget udah mendingan tinggal bekas bekasnya doang
    pengen lebih lengkap gunain acnes biar hasilnya lebih baik aamiin makasih ya ka

    BalasHapus
  94. terimakasih at as reviewnya aku juga pake acnes
    Dari berapa bulan yang lalu saya menggunakan obat dokter Dan semua hasilnya baka ada yang memuaskan
    setelah pake acnes Dan saya hanya Lagi mencoba acnes wash aja muka aku yang tadinha jerawatan banget udah mendingan tinggal bekas bekasnya doang
    pengen lebih lengkap gunain acnes biar hasilnya lebih baik aamiin makasih ya ka

    BalasHapus
  95. Permisi mbk, slma atau pertama kali mbk memakai produk ini apa mbk ndk prnh ngerasakan efek samping gtu gk? Dn sya mw nny jg, sya pakai sabun muka dgn merk trnama dn prtma kali pmakaian sy ngerasakn manfaatnya tpi ko mkin thun ke thun mlh wajah sy nmbh jerawat kecil2 dlu sy kira itu krn efek pms tpi ini mkin hari mlh mkin bnyk muncul. Jdi mnrut mbk apa sy bralih ke acnes care? Dn apakh dijamin aman digunakan? Dn apakh manfaatbya ttp sma pd saat prtma kali pemakaian?

    BalasHapus
  96. Permisi mbk, slma atau pertama kali mbk memakai produk ini apa mbk ndk prnh ngerasakan efek samping gtu gk? Dn sya mw nny jg, sya pakai sabun muka dgn merk trnama dn prtma kali pmakaian sy ngerasakn manfaatnya tpi ko mkin thun ke thun mlh wajah sy nmbh jerawat kecil2 dlu sy kira itu krn efek pms tpi ini mkin hari mlh mkin bnyk muncul. Jdi mnrut mbk apa sy bralih ke acnes care? Dn apakh dijamin aman digunakan? Dn apakh manfaatbya ttp sma pd saat prtma kali pemakaian?

    BalasHapus
  97. Hai kak, saya mau nanya nih soal produk acnes seriesnya. Kalau untuk laki laki kira kira acnes apa saja yah yang harus dibeli ? Soalnya jerawat saya masih suka tumbuh dan noda bekas jerawat sayang ga ilang2 sejak SMA, plus ditambah jerawat juga dibagian punggung saya. Dan kalau mau beli nyari acnes series dimana yah kak ? Terima kasih kak, tunggu balasannya.

    BalasHapus
  98. mba ini daerah mana? kalo daerah bandung beli nya dimana ya? makasih

    BalasHapus
  99. Mbak cantik tanya dong
    Buat pemula gimana ya? Apa aja yg dibeli sm urutannya apa ditumpuk?
    Terus kalau mau make bb cream am concealer gitu masih boleh
    Bales ya

    BalasHapus
  100. saya pake creamy wash nya rada gatel kan jerawat saya dijidat banyak kecil kecil gitu gada perubahan sm sekali hm sedih huuhuhuh:(((( saya nyerah deh gimana ngilangin jerawat semua permbersih muka pada ga cocok:(((((((((((((

    BalasHapus
  101. Makasih ka,bagus dan sangat membantu review nya.

    BalasHapus
  102. beli nya dimana ya?soalnya di market gt cuma nemu beberapa

    BalasHapus
  103. beli nya dimana ya?soalnya di market gt cuma nemu beberapa

    BalasHapus
  104. Makasih ka,bagus dan sangat membantu review nya.

    BalasHapus
  105. Kak, kalo pake acnes uv tint gimana ya? Bedanya apa sama pelembab yg bukan acme series?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayq jg kurang tau ya bedanyq bagaimana.
      tp setau saya kalau acne uv tint itu ada SPFnya,terus sepertinya memang diciptakan untuk wajah berjerawat.hehe
      Coba cek dinkemasan masing2 pelembab untuk cek perbedaannya ya mbak.soalnya saya jg bingung mau jawab kalau nggak tau merk pelembab lain yg d maksud itu pelembab apa.

      Hapus
  106. Makasih mbak , reviewnya membantu sekali

    BalasHapus
  107. Hai mbak, aku boleh nitip produk acnes gak mbak? Coz di daerah rumah ku gak ada.

    BalasHapus
  108. mbak, setelah aku baca blog komentar2 nya..
    aku ada beberapa pertanyaan nih

    kalau pake masker tea tree kan pakai cleanser sama toner terus dipakainya seminggu sekali,, btw emang cleanser sama tonernya gak boleh di pake tiap hari ya? kalo mau tidur gituh? kan dari pagi sampai sore udh kotor2an jadi pengennya tuh pake cleanser and toner tapi takutnya malah salah aturan, jadi gimana menurut mbak cantik?

    terus di komentar tadi mbak bilang udh gak pake cream malam lagi, terus mbak sekarang pakainya cream malem apa?

    terus tadi di komentar juga mbak bilang udah gak pakai acnes UV tint, terus pakenya erha, erha-nya yang apa?

    terus mbak juga bilang kalo mbak beli di apotek, btw acnes itu ada di semua apotek? atau apoteknya mbak doang :D

    hehehe maap nih mbak banyak nanya... btw makasih banget sama blog mbak ini yang mampu menginspirasi saya.. selama ini saya pake produk acnes cuman pakenya foaming wash nya doang...

    tolong dibales ya mbak..
    saya berharap banget mbak bisa bales cepet karna saya udah kepo banget nih sama jawabannya hehe

    BalasHapus
  109. mbak, setelah aku baca blog komentar2 nya..
    aku ada beberapa pertanyaan nih

    kalau pake masker tea tree kan pakai cleanser sama toner terus dipakainya seminggu sekali,, btw emang cleanser sama tonernya gak boleh di pake tiap hari ya? kalo mau tidur gituh? kan dari pagi sampai sore udh kotor2an jadi pengennya tuh pake cleanser and toner tapi takutnya malah salah aturan, jadi gimana menurut mbak cantik?

    terus di komentar tadi mbak bilang udh gak pake cream malam lagi, terus mbak sekarang pakainya cream malem apa?

    terus tadi di komentar juga mbak bilang udah gak pakai acnes UV tint, terus pakenya erha, erha-nya yang apa?

    terus mbak juga bilang kalo mbak beli di apotek, btw acnes itu ada di semua apotek? atau apoteknya mbak doang :D

    hehehe maap nih mbak banyak nanya... btw makasih banget sama blog mbak ini yang mampu menginspirasi saya.. selama ini saya pake produk acnes cuman pakenya foaming wash nya doang...

    tolong dibales ya mbak..
    saya berharap banget mbak bisa bales cepet karna saya udah kepo banget nih sama jawabannya hehe

    BalasHapus
  110. mbak, setelah aku baca blog komentar2 nya..
    aku ada beberapa pertanyaan nih

    kalau pake masker tea tree kan pakai cleanser sama toner terus dipakainya seminggu sekali,, btw emang cleanser sama tonernya gak boleh di pake tiap hari ya? kalo mau tidur gituh? kan dari pagi sampai sore udh kotor2an jadi pengennya tuh pake cleanser and toner tapi takutnya malah salah aturan, jadi gimana menurut mbak cantik?

    terus di komentar tadi mbak bilang udh gak pake cream malam lagi, terus mbak sekarang pakainya cream malem apa?

    terus tadi di komentar juga mbak bilang udah gak pakai acnes UV tint, terus pakenya erha, erha-nya yang apa?

    terus mbak juga bilang kalo mbak beli di apotek, btw acnes itu ada di semua apotek? atau apoteknya mbak doang :D

    hehehe maap nih mbak banyak nanya... btw makasih banget sama blog mbak ini yang mampu menginspirasi saya.. selama ini saya pake produk acnes cuman pakenya foaming wash nya doang...

    tolong dibales ya mbak..
    saya berharap banget mbak bisa bales cepet karna saya udah kepo banget nih sama jawabannya hehe

    BalasHapus
  111. Kalo mau bersihin jerawat sama noda hitamnya, itu cukup beli yang khusus buat jerawat sama buat ilangin nodanya kan kak? Atau emang harus beli yg urut gt? Mksdnya semua produk acnes gt. Gmna kan? Mksh ya sblumnya hehe.

    BalasHapus
  112. Kaa kalo untuk kulit sensitif, berjerawat sama bekas jerawatnya kemerahan susah hilang, pakai produk acnes apa saja?

    BalasHapus
  113. Tlong bantu jawab dong.. Sealing gel nya bisa buat ngilangin bruntusan ga ya?

    BalasHapus
  114. Penjelasaannya sangat lengkap dan mudah di menegerti, thanks for you because by now complete information

    BalasHapus